Seminar Public Speaking “Being a good public speaker, for a good public relation”

Sebagai mahasiswa, hendaknya lahir keinginan  untuk  mengembangkan kemampuan kita dibidang akademik maupun non akademik. Sehubungan dengan itu, Kementrian HUMAS, ADKESMA dan FP UNTIDAR mengadakan sebuah C n C Festival (Colleger and Community Festival) yang telah dilaksanaan pada hari minggu (13/05).

Acara ini mengangkat tema Time to show up, time to improve, karena output yang diharapkan dari acara ini adalah Sebagai ajang pengembangan bakat dan kemampuan mahasiswa Universitas Tidar, media untuk memperkenalkan kreatifitas mahasiswa Universitas Tidar, dan memotivasi mahasiswa untuk memunculkan ide-ide inovatif dan kreatif.

C n C Festival ini terdiri dari tiga rangkain acara yang pertama, Seminar Public Speaking yang mengangkat tema “Being a good public speaker, for a good public relation”, dan diisi oleh pemateri yang ahli atau berkompeten dalam bidangnya yaitu Bapak Hani Sutrisno ( Founder Desa Bahasa Borubur) sebagai pemateri pertama, kemudian dilanjutkan penyampaian pemateri kedua yaitu Obed Kresna (Presma BEM KM UNTIDAR). Seminar ini diikuti sekitar 84 mahasiswa Universitas Tidar. Rangkaian acara selanjutnya selanjutnya adalah Handsome and Beauty Class yang di sponsori oleh Wardah Kosmetik.

Puncak acara dari C n C festival adalah Pemilihan Putra Putri UNTIDAR. “Pemilihan putra putri UNTIDAR ini bagus dilaksanakan di kampus, tapi diharapkan dengan terpilihnya putra putri UNTIDAR bisa berdampak nyata dan dapat berkontribusi positif bagi kampus, bukan hanya sebagai ajang ganteng dan cantik-cantikan aja” Ujar Ibu Lorensia selaku  Juri Seleksi pemilihan putra putri UNTIDAR.

Semua peserta yang mendafarkan diri sebagai putra putri UNTIDAR, harus mengikuti 3 seleksi pada 8-10 mei 2018, yaitu seleksi berkas dimana mereka diwajibkan mengirimkan video promosi UNTIDAR dengan durasi 1 menit. Seleksi selanjutnya adalah test tertulis dan wawancara, dan terakhir adalah seleksi unjuk bakat. Rangkaian seleksi ini dilakukan agar menghasilkan Putra Putri UNTIDAR yang bukan hanya cerdas tetapi juga kompeten.

Pada malam puncak , menghadirkan para juri yang ahli pada bidang nya, diantaranya Winda Candra H., M.Pd. (dosen FKIP), jaduk Gilang P., S.I.Kom., M.I.Kom. (dosen Ilkom), Gedeon Guruh ketua ikatan mas mbak Jateng, Bu Ria pemilik LKP Ria Borobudur. Putra dan Putri yang tampil pada malam puncak  terdiri dari 14 finalis yang telah lolos seleksi dan berasal dari 5 fakultas yang berbeda dimana  mereka akan kembali berkompetisi dalam memperebutkan piala Putra Putri Untidar 2018 dan akan sekaligus dijadikan Brand Ambasador Universitas Tidar.

Pemilihan Putra Putri UNTIDAR akhirnya dimenangkan oleh Fajar Rachmad dan Nency wulan dari Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu sosial. Muhammad Chanan ( Fakultas Ekonomi) dan Fransisca Agatha (Fakultas Teknik )  sebagai Runne Up. Ada kategori Putra Putri Favorit yang terpilih yaitu Agung Hartanto (Fakultas Ekonomi) dan Sofia Hidayatur (Fakultas Pertanian). Selamat kepada Finalis yang menjadi pemenang J, segenap warga Universitas Tidar menunggu kontribusimu untuk membawa nama Universitas TIdar membawa Universitas  kearah yang lebih baik.(Nadifa Oksa/BEMKM UNTIDAR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *